Untuk Indonesia

Kapolda Gorontalo Mengikuti Rapim TNI-Polri dengan Mabes Polri

Dulohupa.id- Kapolda Gorontalo, Irjen Akhmad Wiyagus mengikuti rapat pimpinan (Rapim) secara virtual bersama Mabes Polri, di ruang video conference (Vicon) Polda Gorontalo, Senin (15/2).

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, bahwa Rapim tersebut membahas penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Ia menjelaskan bahwa peran TNI-Polri dalam kedua hal tersebut sangat diharapkan.

“Dalam kegiatan Rapim TNI-Polri tahun 2021,selain Panglima TNI dan Kapolri,  Bapak Presiden RI, ir. Joko Widodo juga turut memberikan pembekalan, disamping beberapa menteri antara lain Menteri Keuangan, menteri Kesehatan, Menteri BUMN serta pejabat negara lainnya, secara garis besar membahas tentang Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” jelas Wahyu.

Baca Juga:  Melepas Hewan Ternak di Jalanan Pohuwato Akan Didenda 250 ribu

Menurutnya, sinergitas dan solidaritas antara TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan penanggulangan COVID-19 dan PEN. Ia mengungkapkan, bahwa TNI Polri diharapkan secara optimal membantu pemerintah mengendalikan COVID-19, dengan secara aktif mendisiplinkan 3M, mendukung 3T, dan PPKM berskala mikro. Selain itu, TNI Polri diharapkan turut mendukung pelaksanaan vaksinasi.

“TNI Polri juga diharapkan turut mendukung pelaksanaan vaksinasi, pesan bapak Presiden  agar TNI Polri Polri dapat menjaga profesionalitas dan sinergitas, karena TNI dan Polri sebagai penjaga kekuatan dan inovasi bangsa  menuju Indonesia maju,” ujar Wahyu.

Adapun Rapim tersebut mengusung tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga:  Begini Cara Pengurus Pesantren di Gorontalo Cegah Penularan COVID-19

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dan Lanal, Dan Radar, beberapa  PJU Polda dan PJU Korem 133/NWB serta para Kapolres yang dalam pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan.**

Comments are closed.