Kapolda Gorontalo Apresiasi Peran Pers Jaga Kondusifitas Kamtibmas

oleh -138 Dilihat
Kapolda Gorontalo
Suasana silaturahmi Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama insan pers/Humas

Dulohupa.Id – Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengapresiasi kepada para Insa Pers atas partisipasinya dalam meningkatkan kondusifitas kamtibmas di Gorontalo.

Hal itu disampaikan Kapolda Gorontalo dalam kegiatan silaturahmi bersama Insan Pers bertempat di Lobby Presisi Polda Gorontalo Kamis (28/04/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, Dir Intel Polda Gorontalo Kombes Pol. Hendri Hotuguan Siregar, SIK, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, serta diikuti oleh Wartawan dari media online, media cetak maupun media TV.

Dalam sambutannya, Irjen Akhmad juga berterimakasih tas dukungan pers dalam penanganan covid-19 maupun percepatan vaksinasi.

“Perlu diketahui, Ini semua tidak lepas dari peran seluruh masyarakat provinsi Gorontalo dan insan pers yang terus memberitakan informasi tentang perkembangan Covid-19 dan percepatan vaksinasi ,” tutur Wiyagus.

Lanjutnya, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 H, Kapolda mengharapkan kepada insan pers untuk berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait operasi kepolisian yang sedang dilaksanakan yakni operasi ketupat.

“Jangan sampai pasca lebaran terjadi peningkatan, makanya sekali lagi kita harapkan insan pers membantu Polri dan pemerintah daerah untuk menggelorakan kepada masyarakat ditengah kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Wahyu Tri Cahyono ditempat yang sama mengatakan bahwa, kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan kemitraan juga untuk meningkatkan silahturahmi dengan insan pers yang memiliki tugas sangat penting dalam menyampaikan informasi tentang Kepolisian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat positif karena Insan Pers ini adalah mitra kita sebagai penyambung informasi kepada masyarakat tentang kinerja Kepolisian terutama Polda Gorontalo dan Polres jajaran, maka dari itu hubungan silaturohni harus terus dijaga apalagi sekarang ini bulan baik untuk kita mempererat silaturohmi. ” ucap Wahyu.