Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kalibone Jebol, 4 Desa di Kecamatan Bone Direndam Banjir

Dulohupa.id – Ratusan rumah di empat desa di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango direndam banjir. Desa Taludaa, Masiaga, Muara Bone dan Moodulio menjadi desa yang paling terdampak banjir dengan ketinggian hingga leher orang dewasa. Bahkan di beberapa titik terparah, ketinggian air mencapai atap rumah warga. 

Menurut sejumlah sumber yang dirangkum Dulohupa.id dari lokasi kejadian, air meluap sekira pukul 05.00 wita. Setelah sebelumnya, hujan deras selama hampir lima jam di wilayah Kecamatan Bone. Diduga karena tingginya intensitas air hujan ini, yang membuat jebolnya tanggul sungai Kalibone, sehingga meluap ke desa-desa yang dilintasi sungai Kalibone.

“Sejak tadi pagi sekitar pukul 05,00 pagi hujan deras sampe sekarang. Air di sunggai sangat besar sehingga menyebabkan tanggul jebol. Bahkan ada rumah yang hanyut terseret banjir.” ujar Yayan Hasyim, salah seorang Warga Desa Taludaa, kamis (11/6) .
Hingga berita ini diturunkan pemerintah dan petugas terkait, tengah melakukan pendataan secara rinci, berapa rumah dan korban jiwa akibat bencana banjir. Sementara itu, tim Basarnas Gorontalo juga tengah dalam perjalanan menuju lokasi banjir. (Ikbal)