Untuk Indonesia

Kakek 80 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

Dulohupa.id- Seorang kakek berusia 80 tahun ditemukan tewas di pekarangan rumah Dusun Krajan Desa Bacem Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, pagi tadi, Rabu (17/2) pukul 05:30 WIB.

Kronologi kejadian bermula saat cucu YSM, Anggra Prasanika (34) yang hendak membuang sampah di pekarangan rumah, dan menemukan YSM sudah dalam posisi tergantung di pohon mangga. Dari kesaksian Anggra, YSM gantung diri dengan seutas tampar plastik warna biru dengan ketinggian kurang lebih dua meter.

Mengetahui hal tersebut kemudian saudara Anggra memberitahu istrinya dan tetangganya. Setelah mengetahui YSM ternyata sudah tidak bernyawa, keluarganya lantas melaporkan ke perangkat Desa Bacem dan ke Polsek Lotim.

Usai menerima laporan dari keluarga, pihak Polsek Lotim dan Puskesmas Sutojayan mendatangi lokasi kejadian. Dari keterangan petugas puskesmas, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, sehingga itu murni karena bunuh diri.

Baca Juga:  KPU Kabupaten Gorontalo Menetapkan Nelson-Hendra Sebagai Pemenang Pilkada 2020

“Saat Korban ditemukan berada pekarangan posisi menggantung menghadap ke selatan dengan menggunakan tali tampar plastik warna biru, mengenakan kaos kombinasi  warna biru, hitam, merah, abu-abu celana panjang warna hitam. Terhadap korban tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan” terangnya.

Atas kejadian ini, pihak keluarga menolak otopsi terhadap korban, karena menganggap hal tersebut sebagai musibah.

Kontak bantuan
Bunuh diri bisa terjadi saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.
Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak informasi di situs web Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/
Reporter: Sony Irawan

Comments are closed.