Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kadis Kominfo Gencar Sosialisasikan Aplikasi Sipardi Kepada Sejumlah Pertokoan Dan Masyarakat

Dulohupa.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) secara gencar terus mensosialisasikan aplikasi Sistim Pasar Rakyat Digital (Sipardi) kepada sejumlah pertokoan besar dan masyarakat umum.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (28/05), Kadis Kominfo Kabgor mendatangi dua pertokoan besar di Kecamatan Telaga yakni Toko Arona, dan Toko Prima Bangunan, beroperasi di Desa Luwoo guna memberikan pemahgaman tentang aplikaasi jual beli secara online yang digagas Bupatri Gorontalo melalui Dinas Kominfo.

Diwawancarai usai melakukan sosialisasi Kadis Kominfo Kabgor Haris ASupoarto Tome menjelaskan, aplikasi Sipardi ini terus di permantap oleh pemerintah Kabgor dalam hal ini Dinas Kominfo, untuk menunjang kebutuhan masyarakat dalam berbelanja secara online ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Sipardi ini mulai disosialisasikan kepada masyarakat utamanya pada Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM), contohnya seperti pertokoan yang saya kunjungi saat ini,” ungkapnya

Lebih lanjut Haris Tome menjelaskan, dalam sebuah aplikasi tentunya akan ada hambatan dalam prosesnya, maka dari itu aplikasi Sipardi sendiri sudah diluncurukan agar hambatan tersebut dapat dideteksi dan dicarikan solusinya.

“Biasanya setiap aplikasi itu butuh proses waktu 3 sampai 6 bulan. Namun kami dari Kominfo sengaja sudah meluncurkan, sehingga kita bias tahu apa yang akan menjadi hambatannya dan solusinya bisa kita dapatkan untuk menyelesaikan apa yang nmenjadi hambatannya,” tandasnya.

Terakhir Haris Tome mengatakan, bahwa uji coba perdana aplikasi Sipardi dilakukan di Kecamatan Limboto, meskipun pengunannya masih sedikit. Dirinya berharap agar para pedagang UMKM dapat benar-benar memanfaatkan aplikasi ini, agar nantinya aplikasi ini dapat berperan penting dalam menunjang kebutuhan masyarakat dalam berbelanja.

“Saya berharap para pedagang dan UMKM dapat memanfaatkan aplikasi ini sebaik-baiknya, dan semoga masyarakat dapat lebih produktif dalam menggunakan aplikasi ini,” pungkasnya. (Dade)