Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kabupaten Gorontalo Menuju Sentra Produksi Sapi di Provinsi Gorontalo

Dulohupa.id– Sebagai salah satu daerah sentra pemeliharaan sapi terbesar di Provinsi Gorontalo, Sentra Produksi sapi menjadi salah satu program unggulan yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Sejumlah program bidang peternakanpun terus digagas oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo untuk menopang perkembangan sektor peternakan di daerahnya. Salah satunya, pemberian bantuan sapi kepada sejumlah peternak di hampir seluruh desa yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Saya berharap bantuan ternak yang digulirkan benar-benar tepat sasaran dan bisa diternakkan dengan baik, agar nanti kedepannya bisa membantu perekonomian masyrakat,” ujar Bupati Gorontalo disela penyerahan bantuan sapi di Desa Moahudu, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, selasa (9/6).

Lebih lanjut Nelson mengungkapkan, peluang Kabupaten Gorontalo menjadi salah satu sentra produksi sapi di Gorontalo bahkan di wilayah timur Indonesia, sangat terbuka lebar. Karena hingga saat ini menurutnya, sejumlah fasilitas di bidang peternakan tersedia.

“Kita punya dua Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan), kita juga punya tiga pasar hewan yang aktivitas jual belinya sangat tinggi, ini semua tentu dapat menopang kemajuan sektor peternakan sapi yang ada di Kabupaten Gorontalo,” tambahnya.

Olehnya, Nelson berharap, peran serta masyarakat untuk menopang program pemerintah di Kabupaten Gorontalo, dengan salah satu caranya yakni memanfaatkan dengan baik setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Sementara itu, Kepada Desa Moahudu, Elcon L. Abas saat diwawancarai terpisah mengaku sangat bersyukur atas perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada warga yang ada didesanya. Karena menurutnya, stimulun bantuan seperti ini, akan sangat membantu peningkatan ekonomi masyarakat desa itu sendiri.

“Makanya saya juga sampaikan kepada warga penerima bantuan tadi, jika program ini dimanfaatkan dengan baik, kedepan pemerintah kabupaten tentu akan memberikan perhatian lebih, sehingga nantinya bantuan yang datang bukan hanya bidang peternakan, tapi bisa jadi bantuan di bidang pertanian ataupun bantuan jenis lain,” ujarnya. (Dhedy)