Untuk Indonesia

Jumlah Sampah Meningkat, Pemkot Gorontalo Tambah Armada Mobil Arm Roll

Dulohupa.id- Bertambahnya jumlah usaha kecil hingga industri besar berdampak pada peningkatan volume sampah di Kota Gorontalo. Karena itu, Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya untuk meningkatkan sarana prasarana, salah satunya yaitu menambah jumlah armada Mobil Arm Roll beserta kontainer.

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono menuturkan, bahwa masalah kebersihan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Gorontalo khususnya Dinas Lingkungan Hidup.

“Masalah kebersihan di Kota Gorontalo jelas menjadi tanggung jawab penuh Pemkot Gorontalo khususnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo” tuturnya.

Baca Juga:  Cegah Omicron Terus Meningkat, Kapolri Tekankan Disiplin Prokes Hingga Vaksinasi Booster

Ryan menjelaskan bahwa penyebab dari meningkatnya volume sampah tidak terlepas dari lajunya pertumbuhan penduduk serta perkembangan perekonomian yang ditandai dengan banyaknya tempat-tempat usaha baru yang tersebar hampir di semua titik di Kota Gorontalo.

“Banyak faktor yang mempengaruhi peningkatan volume sampah, di antaranya yaitu bertambahnya jumlah penduduk begitu cepat serta perkembangan perekonomian yang ditandai dengan begitu banyaknya tempat usaha baru yang tersebar di hampir semua titik di Kota Gorontalo” ungkap Ryan saat ditemui di halaman Kantor Wali Kota Gorontalo.

Baca Juga:  Cegah Omicron Terus Meningkat, Kapolri Tekankan Disiplin Prokes Hingga Vaksinasi Booster

Lebih lanjut Ryan menuturkan bahwa pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen dalam menangani timbulan sampah secara optimal, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Wali Kota Gorontalo nomor 21 Tahun 2021 tentang kebijakan dan strategi Kota Gorontalo dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah jenis rumah tangga.**

Comments are closed.