Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOKPU PROVINSI GORONTALOPilkada

Jelang PSU, KPU Gorontalo Rapat Perbaikan DCT bersama 5 Parpol

59
×

Jelang PSU, KPU Gorontalo Rapat Perbaikan DCT bersama 5 Parpol

Sebarkan artikel ini
PSU Gorontalo
Suasana Rapat Koordinasi Persiapan Perbaikan Daftar Calon Tetap bersama 5 partai politik (Parpol). Foto/yayan

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo gelar rapat koordinasi persiapan perbaikan Daftar Calon Tetap (DCT) bersama 5 partai politik (Parpol), Jumat (14/06/2024).

KPU akan mengelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dapil 6 Gorontalo, yaitu Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem mengatakan bahwa pihaknya mengundang 5 parpol untuk menjelaskan terkait tata cara pelaksanaan pemungutan suara ulang.

Adapun ke 5 parpol yang dimaksud yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat.

“Itu juga termasuk bagaimana proses pencalonan yang harus dipenuhi oleh 5 parpol, sebagaimana amanah putusan MK untuk melakukan perbaikan daftar calon tetap,” ujar Fadliyanto kepada awak media.

“Untuk pemungutan suara ulang, insya Allah akan dilaksanakan tanggal 13 Juli 2024,” lanjutnya lagi.

Pemungutan suara ulang yang akan dilakukan di dapil 6 Gorontalo, karena adanya partai politik (5 parpol diatas) yang tidak memenuhi salah satu syarat dalam regulasi terkait keterwakilan 30 persen dari golongan perempuan.

Reporter: Yayan