Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALOKPU KABUPATEN GORONTALO

Jelang PSU di Tuladenggi, KPU ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya

25
×

Jelang PSU di Tuladenggi, KPU ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya

Sebarkan artikel ini
Tuladenggi PSU
Komisioner KPU RI didampingi KPU Provinsi Gorontalo dan komisioner KPU Kabupaten Gorontalo saat memantau TPS 02 desa Tuladenggi. Foto/Yayan

Dulohupa.id – Menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengajak warga gunakan hak pilihnya.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain mengatakan, sebelumnya KPU sejak tanggal 19 sampai 20 telah melakukan sosialisasi dengan cara turun ke rumah-rumah warga untuk menyampaikan terkait pemilihan ulang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Gorontalo.

“Kita sampaikan bahwa hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Menghimbau untuk bersama-sama mengunakan hak pilihnya pada tanggal 22 Juni 2024,” ujar Roy kepada Dulohupa, Jumat (21/06/2024).

Siang tadi, KPU kabupaten bersama KPU-RI dan KPU Provinsi Gorontalo telah melakukan monitoring untuk memantau persiapan pelaksanaan PSU di TPS 002 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, kehadiran anggota KPU-RI, Idham Holik dalam memonitoring persiapan PSU besok, menurut Roy ada beberapa hal yang menjadi atensinya.

“Beliau meninjau terkait dengan persiapan kita, termasuk dari logistik, kemudian keamanannya,” pungkasnya.

Pelaksanaan PSU di TPS 002 Desa Tuladenggi besok, akan dimulai pada pukul 08.00 sampai 12.00 wita. Sementara untuk perhitungan suaranya akan dilakukan pukul 14.00 sampai 15.00 wita.

Reporter: Yayan