Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jadi Pendaftar Pertama, Hamim-Merlin Dinyatakan Memenuhi Syarat Sebagai Cabup dan Cawabup Bone Bolango

Dulohupa.id – Hamim Pou dan Merlan Uloli (HP-MU) menjadi pendaftar pertama sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di kantor KPU Bone Bolango, Jumat (4/9).

Dari pantauan dulohupa.id, kedua bakal pasangan calon (bapaslon) ini mendatangi KPU pada pukul 09:52 WITA. Bersama rombongan partai pengusung, bapaslon HP-MU menyerahkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 kepada KPU Bonebol.

Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen syarat pencalonan, Ketua Ketua KPU Bone Bolango, Adnan A. Berahim mengatakan, bapaslon HP-MU memenuhi syarat untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango pada Pilkada 2020.

“Setelah melakukan pengecekan kelengkapan berkas dan keabsahan, dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dinyatakan memenuhi syarat” ucap Adnan

Sementara itu, Hamim Pou saat konferensi pers di kantor KPU mengatakan, “kami Koalisi Bone Bolango bersatu, yang terdiri dari partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera, Alhamdulillah setelah melalui pemeriksaan oleh KPU Bonebol yang juga di awasi oleh Bawaslu Bonebol. Seluruh syarat pencalonan dan syarat calon bupati dan wakil bupati dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Bonebol”  kata Hamim

Adapun visi dan misi bapaslon HP-MU adalah, pembukaan lapangan kerja, pemanfaatan sungai Bone dan Bolango, pendidikan murah dan berkualitas, masalah kesehatan gratis juga bermutu manusiawi, dan fokus pembangunan kawasan bone pesisir.

Diakhir penyampaiannya Hamim menegaskan, “kami menargetkan pada kontestasi Pilkada Bone Bolango tahun ini untuk ‘menang tebal’,” tegasnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) sendiri membuka tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 selama tiga hari, yakni 4 hingga 6 September 2020.

Reporter: Erik
Editor: Wawan Akuba