Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Fakta Tiga Calon Wakil Bupati Gorontalo Sebagai Alumni di Tiga Sekolah yang Sama

Dulohupa.id – Meski berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Gorontalo, namun rupanya Dicky Gobel, Hendra Hemeto, dan Daryatno Gobel yang masing-masing merupakan calon wakil bupati di wilayah tersebut, merupakan alumni di tiga sekolah yang sama, yaitu, SDN 1 Kayubulan, SMP I Limboto, dan SMA I Limboto.

Terkait hal itu, Dicky Gobel mengungkapkan bahwa ia baru menyadari jika calon wakil bupati dari dua paslon lawannya, pernah menempuh pendidikan di sekolah yang sama dengannya.

Walaupun Dicky sendiri mengkalim, saat akan mencalonkan diri untuk ikut dalam pilkada tersebut, ia sudah mendapatkan restu dari para alumnus SD, SMP, dan SMA tempat ia menimba ilmu dulu.

“Jadi saat ini saya sampaikan, bahwa sudah sebagian besar alumni dari tiga sekolah tersebut sudah menyatakan siap untuk memberikan dukungan mereka kepada saya. Olehnya itu saya berjanji jika nantinya bersama pak RA (Rustam Akili) terpilih, maka saya akan menjalankan amanah yang diamanatkan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya

Seperti diketahui, Dicky Gobel merupakan calon wakil bupati dari calon bupati Rustam Akili yang keduanya diusung Partai Nasdem dan Demokrat. Sementara Hendra Hemeto menjadi calon wakil Bupati yang akan mendampingi Nelson Pomalingo melalui Partai Persatuan Pembangunan dan Golkar. Sedangkan Daryatno Gobel menjadi papan dua dari Tony S Junus yang diusung oleh PDIP dan PAN.

Reporter: Dedi Henga
Editor: Wawan Akuba