Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Ini Strategi Pemkab Boalemo Rayakan Maulid Nabi di Tengah Pandemi

Dulohupa.id– Ada yang berbeda dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo. JIka sebelumnya tidak mengatur perayaan Maulid Nabi, kali ini Pemkab Boalemo menggelar perayaan maulid secara serentak di seluruh Kecamatan di kabupaten tersebut.

“Atas pertimbangan bupati bersama sejumlah pihak, termasuk tokoh adat perayaan maulid nabi tetap dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten” ungkap Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu.

Tidak hanya mengenai waktu pelaksanaan, perayaan maulid nabi tahun ini, Pemkab Boalemo juga membatasi waktu dzikir yang biasanya dilaksanakan sepanjang malam. Kini hanya dilakukan selesai sholat isya hingga pukul 12 malam, dan baru akan dilanjutkan selepas sholat subuh.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan COVID-19, karena rata-rata yang turut hadir ini memiliki usia yang sudah lanjut” terang Sherman.

Bahkan kata sherman, dirinya mengusulkan kepada para peserta dzikir untuk dapat beristrahat seusai perayaan maulid hal ini guna menjaga imun tubuh agar tidak terkena penyakit.

“Kami sarankan untuk mengisolasi diri selama 14 hari, dan apabila ada yang merasakan sakit agar langsung memeriksakan diri ke pusat pelayanan kesehatan” tandasnya.

Reporter: Sutri