Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ini Dia Nomor Urut Empat Pasangan Calon Pilkada Pohuwato 2020

Dulohupa.id – KPU Kabupaten Pohuwato resmi menetapkan nomor urut untuk empat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Kamis (24/9)

Penetapan itu dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka Pendundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Pemilihan 2020, yang disiarkan secara langsung di media sosial, serta dihadiri oleh keempat paslon pilkada tersebut.

Sebagai pasangan calon pilkada yang lebih dulu hadir, Saipul Mbuinga-Suharsi Igrisa diberi kesempatan pertama untuk mengambil nomor undian. Lalu, Iwan Adam-Zunaidi Hasan, pasangan Hamdi Alamri-Zairin TD Maksud, dan terakhir pasangan Ibrahim Bouty-Miswar Yunus.

Tetapi setelah membuka masing-masing nomor yang diambil, hasilnya Hamdi Alamri-Zairin TD Maksud keluar sebagai pasangan nomor urut 1, pasangan Ibrahim Bouty-Miswar Yunus nomor urut 2, pasangan Iwan Adam-Zuanidi Hasan nomor urut 3, dan pasangan Saipul Mbuinga-Suharsi Igrisa mendapatkan nomor urut 4.

Adapun pengundian tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Makanya, para pihak yang hadir dibatasi oleh KPU setempat, yaitu hanya keempat paslon, perwakilan tim kampanye masing-masing paslon, petugas penghubung (Liasion Office/LO) masing-masing paslon, serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  setempat yang hadir menyaksikan.

Tim