Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Beda Pendapat Masing-Masing Paslon Pilkada Kabupaten Gorontalo Terhadap Nomor Urut Pilkada

Dulohupa.id – Menjelang tahapan pencabutan nomor urut pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo, masing-masing pasangan calon (paslon) memiliki perbedaan pendapat terhadap arti nomor urut.

Dua pasangan calon (paslon) masing-masing Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto dan Chamdy Mayang – Tomy Ishak, berharap mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan untuk Paslon Rustam Akili – Dicky Gobel dan Tony Yunus – Daryatno Gobel mengungkapkan, semua nomor urut itu sama.

Seperti yang disampaikan oleh Hendra Hemeto, bahwa angka 2 merupakan angka hoki dari Nelson Pomalingo saat mencalonkan diri pada pilkada lima tahun lalu.

“Angka 2 ini selain merupakan nomor hoki Pak Nelson, juga bisa diartikan 2 periode. Sehingga kami berharap kemenangan Pak Nelson pada lima tahun lalu bisa terulang kembali pada pilkada tahun ini,” ungkap Hendra.

Sementara itu Tomy Ishak, calon wakil bupati pendamping Hamdy Mayang saat dihubungi oleh awak dulohupa.id mengatakan, alasan mereka berharap mendapatkan nomor urut 2, karena sesuai dengan pasangan HATI.

“Pasangan HATI itu ada 2 orang. Jadi nomor urut yang kita inginkan harus sesuai dengan pasangan HATI yakni nomor urut 2,” ucapnya.

Sedangkan menurut Daryatno Gobel saat dihubungi via telepon, mengatakan semua nomor itu sama. Sehingga nomor berapapun yang akan mereka dapatkan, maka itulah nomor yang terbaik.

Hal senada juga disampaikan calon Bupati Rustam Akili yang berpasangan dengan Dicky Gobel. Kata dia, “tidak masalah berapa pun nomor yang kita dapatkan. Karena semua tergantung di rakyat siapa yang menjadi pilihan mereka dalam memimpin lima tahun ke depan. Karena siapa pun yang terpilih itu merupakan pilihan terbaik dari masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Dedi Henga
Editor  : Wawan Akuba