Untuk Indonesia

Informasi Terkini Gempa Majene: 8 Meninggal Dunia, 600 Orang Luka-luka, 15.000 Warga Mengungsi

Dulohupa.id– Gempa berkekuatan 6,2 skala ritcher mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Hingga saat ini menurut data Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB), Jumlah korban meninggal dunia telah mencapai 8 orang. Sedangkan 600 orang lainnya luka-luka.

Melalui siaran pers, Jumat (15/1), Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Dr. Raditya Jati mengungkapkan, Gempa yang terjadi di Majene berlangsung pada pukul 02.28 Wita. Akibat gempa ini, kerusakan besar terjadi di Kabupaten Majene.

Hingga saat ini, tercatat 62 unit rumah rusak, 1 unit puskesmas rusak berat, 1 kantor Koramil Maluda rusak berat, jaringan listrik padam, komunikasi selular tidak stabil dan longsor 3 titik sepanjang jalan poros Majene – Mamuju.

Tak hanya itu, kerusakan berat juga terjadi di Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulawesi Barat. Jumlah korban di duga masih akan terus bertambah. Karena hingga kini BPBD setempat masih melakukan pendataan jumlah korban jiwa.

Penanganan darurat di lokasi kejadian hingga kini masih terus berlangsung. Sejumlah satuan pengamanan maupun regu penyelamat telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan upaya pertolongan serta mencari korban.

 

Redaksi

Comments are closed.