Untuk Indonesia

Basarnas Gorontalo Kirim 1 Regu BKO ke Lokasi Gempa Majene

Dulohupa.id– Badan SAR Nasional (Basarnas) Gorontalo mengirimkan 1 regu BKO (Bantuan Kendali Operasi) untuk membantu korban gempa di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Regu penyelamat dari Basarnas Gorontalo ini akan bergabung bersama tim Basarnas dari sejumlah daerah yang juga mendapat tugas langsung dari Basarnas Pusat.

1 regu penyelamat dari Basarnas Gorontalo ini terdiri dari 12 personil, lengkap dengan sejumlah peralatan penyelamatan. Personil Basarnas Gorontalo ini memang memiliki kecakapan khusus untuk melakukan penanganan korban gempa.

“Tadi saya sudah dapat telpon dari Basarnas pusat untuk segera mempersiapkan personil SAR untuk di perbantukan ke lokasi gempa kabupaten majane.” Ungkap, I Made Junetra, Kepala Basarnas Gorontalo.

I Made juga mengatakan, Saat ini personil bantuan dari Basarnas Gorontalo itu, telah berangkat menuju lokasi gempa.

Baca Juga:  Aset Lahan Lombongo Jadi Perhatian KPK

Sebelumnya, Gempa berkekuatan 6,2 skala ritcher mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Hingga saat ini menurut data Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB), Jumlah korban meninggal dunia telah mencapai 8 orang. Sedangkan 600 orang lainnya luka-luka. Tak hanya itu, tercatat sedikitnya 15.000 warga Majene saat ini telah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

 

Reporter: Afrianto

Comments are closed.