Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINENASIONALOLAHRAGA

Indonesia Bantai Yordania, Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

68
×

Indonesia Bantai Yordania, Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sebarkan artikel ini
Yordania Indonesia U23
Timnas Indonesia saat merayakan gol pertama yang dicetak Marcelino Ferdinand lewat penalti. Foto/Ist

Dulohupa.id – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 dalam pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 di Qatar pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Hasil ini membawa indonesia lolos ke perempat final Piala Asia 2024. Indonesia duduki peringkat kedua Group A dengan 6 poin di bawah Qatar yang mengoleksi 7 poin. Diketahui Qatar menghadapi Australia imbang 0-0.

Pada menit ke-24 babak pertama, Marselino Ferdinand membuka gol lewat penalti.
Witan Sulaeman menambah gol dimenit ke 40. Gol cantik Witan usai mendapat sodoran dari Rizky Ridho. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 atas Indonesia.

Memasuki babak kedua, Yordania cukup menekan pertahanan Rizki Ridho dan kawan-kawan. Namun pada menit ke-70, gol tambahan kembali dicetak Marcelino. Skor bertambah 3-0 untuk Indonesia.

Tim Yordania U-23 sempat memperkecil ketertinggalan 1-3 dari Indonesia di menit ke-79, melalui Waseem Wasef Alriyalat yang mengenai kaki Justin Hubner hingga bola masuk ke gawang dijaga Ernando.

Yordania semakin menekan Indonesia, tapi tembakannya sering ditepis Kiper Ernando.
Pada menit ke 86 Komang Teguh berhasil mencetak gol lewat sundulannya. Komang memanfaatkan lemparan bebas dari Arhan Pratama. Skor menjadi 4-1 hingga babak kedua berakhir.

Indonesia dipastikan lolos di perempat final piala Asia U-23. Garuda Muda bakal melawan Korea Selatan atau Jepang, masih menunggu dua tim tersebut yang akan bermain pada Senin (22/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Reporter: Enda