Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

IIstri Gubernur Gorontalo Berbagi dengan Korban Banjir di Kecamatan Boliyohuto

147
×

IIstri Gubernur Gorontalo Berbagi dengan Korban Banjir di Kecamatan Boliyohuto

Sebarkan artikel ini
IIstri Gubernur Gorontalo Berbagi dengan Korban Banjir di Kecamatan Boliyohuto
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, saat membagikan paket makanan siap saji kepada masyarakat di di Kecamatan Boliyohuto, Selasa, (3/3/2020) (Ft. Pramuka Peduli)

Dulohupa.id –  Banjir bandang yang merendam tiga desa, yakni desa Tolite, Bongoayu, dan Diloniyohu tersebut, terjadi pada hari Senin malam akibat meluapnya Sungai Bulaila yang berada di Kecamatan Mootilango, dikarenakan intensitas hujan cukup tinggi sepekan terakhir. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, mengambil langkah cepat turun langsung menemui para korban banjir yang terjadi di Kecamatan Boliyohuto, Selasa, (3/3/2020).

Idah yang juga anggota DPR RI komisi VIII ini tak hanya datang dengan tangan kosong, bersama Pramuka peduli bencana, BPBD Provinsi Gorontalo, Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, dan BPBD Kabupaten Gorontalo, Idah turun langsung kelokasi untuk memantau dan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang terdampak bencana banjir, sekaligus ikut membagikan 500 paket makanan siap saji yang diberikan secara pribadi oleh istri Gubernur Gorontalo ini.

“Kegiatan ini merupakan aksi yang memang wajib kita laksanakan jikalau ada musibah datang. Intinya adalah rasa kepekaan sosial, dimana kita turut merasakan dampak dari apa yang dialami oleh saudara kita yang tertimpa musibah banjir ini,” kata Idah saat diwawancarai