HP Launching Gerakan 1 ASN 1 Anak Yatim

Dulohupa.id– Pemerintah Kabupaten Bone Bolango seolah tak lelah dalam berinovasi. Sejak awal tahun 2021, sejumlah program di launching oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. MPP (Mall Pelayanan Publik), QRIS (Aplikasi sedekah online,red) dan beberapa program pelayanan terus di gagas. Terbaru, Hamim Pou kembali melaunching gerakan 1 ASN 1 Anak Yatim di Kabupaten Bone Bolango.

Peluncuran gerakan ini bertepatan dengan puncak peringatan Hari Anak Yatim (HAY) ke-6 tahun 2021, Senin (11/1). Model program ini yaitu 1 ASN (Aparat Sipil Negara) mendapat kepercayaan menjadi orang tua asuh bagi 1 orang anak yatim.

Setiap anak yang masuk dalam program ini, mendapatkan satu buku rekening. Dalam buku rekening itu nantinya, akan di transfer uang sejumlah Rp 250.000 setiap bulannya oleh para orang tua asuh. Dana inilah kemudian yang akan di gunakan untuk biaya pendidikan para anak.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengungkapkan, Respond positif dengan gerakan ini sangat besar. Terbukti di tahun 2021, Ratusan anak yatim di Bone Bolango telah mendapatkan orang tua asuhnya.

“Jadi mohon kepada semua ASN yang menjadi orang tua asuh dan menanggung beberapa orang anak hendaknya konsisten kita mentrasfer santunan ke anak-anak tersebut,”imbau Hamim.

Kedepan Hamim berharap, program ini akan tetap bertahan dan terus berkembang. Agar seluruh anak yang ada di Kabupaten Bone Bolango, mendapatkan kehidupan serta pendidikan yang layak.

 

Redaksi