Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Honorer ; Apapun yang Dikatakan Orang Tentangmu, Kau tetap Pahlawan Kami

67
×

Honorer ; Apapun yang Dikatakan Orang Tentangmu, Kau tetap Pahlawan Kami

Sebarkan artikel ini
Honorer ; Apapun yang Dikatakan Orang Tentangmu, Kau tetap Pahlawan Kami
Ribuan honorer sambut Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di Bandara Djalaludin Gorontalo. Foto: Dokumen dulohuapa.id

Dulohupa.id – Setelah mendengarkan langsung pernyataan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, tentang pemanggilan kembali honorer yang di rumahkan, ribuan honorer yang saat itu hadir di Bandara Djala Ludin Gorontalo terlihat bahagia. Betapa tidak, orang yang mereka tunggu membawa kabar gembira, untuk kelangsungan hidup ribuan honorer di Pemerintah Provinsi gorontalo, Rabu (11/02/2020).

Salah satu honorer di Dinas Pertanian Pemprov Gorontalo, Wawan R Dien, merasa sangat senang dengan keputusan Gubernur Gorontalo yang menarik kembali seluruh honorer yang sebelumnya di rumahkan.

“ Kami sangat bersyukur dengan keputusan yang disampaikan oleh gubernur, karena hal itu sangat berpengaruh pada keberlangsungan hidup kami. Sebagian besar kami Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah di rumahkan. Alhamdulillah kami PTT akan bisa bekerja lagi” Kata Wawan

Tidak hanya itu, kebahagiannya semakin bertambah saat mendengarkan penyampaian Gubernur Gorontalo, yang mengatakan gaji honorer disetarakan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) Gorontalo.

Untuk itu Menurut Wawan, dirinya tidak peduli dengan apa kata orang yang selalu menyatakan tidakan Gubernur itu salah, karena yang dia tau, Gubernur Rusli Habibie adalah sosok pahlawan bagi PTT.

“ Pak Rusli Habibie Bukan Hanya menyelamatkan 4608 orang PTT, tetapi beliau juga menyelamatkan keluarga dari seluruh PTT. Semua PTT pasti memiliki orang tua, anak dan keluarga lainnya yang harus dihidupi, maka sangat pantas jika kami memberi penghargaan kepada gubernur, sebagai Panglima PTT  sebagai tanda terimakasih kami.” Ujarnya (Kibong)