Untuk Indonesia

HIMA Arsitektur UNG Akan Bahas Pembangunan Berwawasan Lingkungan dalam Arch TV Space, Ini Waktunya

Dulohupa.id– Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HIMA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan menggelar acara bertajuk Arch Tv Space pada pertengahan Oktober 2021 ini. Acara berkonsep talk show itu nantinya akan membahas tema Pemukiman dan Pembangunan Berwawasan Lingkungan.

Ketua Panitia Arch Tv Space, Denisa mengungkapkan, kegiatan tersebut memang akan dikemas dengan konsep Talkshow yang nantinya akan menghadirkan narasumber-narasumber ahli dalam bidang tata ruang, pembangunan, pemukiman dan lingkungan.

“Nantinya kita akan menghadirkan pemateri-pemateri yang berkompeten dalam bidangnya. Beberapa pemateri di antaranya yaitu Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Gorontalo, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ketua Forum PKP Kota Gorontalo, dan Team Leader OSP 8 Program Kotaku.” ungkap Denisa kepada Dulohupa.id, Sabtu tadi (2/10/2021).

Tidak hanya materi seputar pembangunan dan tata kota, dalam acara tersebut juga akan ada materi seputaran lingkungan yang menitikberatkan pada pentingnya menjaga lingkungan dalam setiap perencanaan pembangunan.

“Kita juga akan menghadirkan pemateri-pemateri seputaran lingkungan seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Gorontalo, Japesda Gorontalo, Biota Gorontalo, dan ada juga dari kalangan jurnalis AJI Gorontalo” ujar Denisa.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dari tanggal 22 sampai 23 september 2021 di City Mall Gorontalo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini sebetulnya merupakan rentetan kegiatan dari Hima Arsitektur UNG dalam memperingati Milad Hima Arsitektur yang ke-18 Tahun sejak pertama kali berdiri.

**

Baca Juga:  Deheto Hulonthalo Tanam 500 Bibit Mangrove di Pesisir Desa Keramat Boalemo

Comments are closed.