Untuk Indonesia

Hilang Selama 5 Hari Sewaktu Berburu, Warga Boalemo Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Dulohupa.id- Sempat dinyatakan selama lima hari saat pergi berburu, warga Desa Bukit Karya, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo ditemukan dalam keadaan selamat, Kamis (14/10/21).

Sebelumnya salah seorang warga yang diketahui bernama Nani Ali (50 tahun) itu sedang berada di lahan kebun miliknya pada Minggu (10/10/21). Namun, setelah berburu selama lima jam korban tak kunjung kembali.

Menurut saksi mata, korban terakhir terlihat berjalan ke puncak gunung dengan membawa senapan berburunya. Keluarga korban yang merasa korban tak kunjung kembali setelah lima jam, langsung berinisiatif mencari korban.

Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra menerangkan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat dan aparat desa setempat pada Selasa (12/10/21) dan langsung menurunkan tujuh tim menuju ke lokasi.

“Kami mendapatkan laporan dari warga setempat pada hari Selasa (12/10/21) atas hilangnya seorang warga yang pergi berburu. Dan kami langsung menurunkan sejumlah personil yang berjumlah tujuh tim menuju lokasi hilangnya korban” ungkap I Made.

Tak disangka, setelah melakukan pencarian selama kurang lebih lima hari, korban akhirnya ditemukan selamat oleh salah seorang warga yang hendak berkebun. Warga setempat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Tim SAR.

“Pada hari kamis kami mendapatkan laporan dari aparat desa bahwa korban telah ditemukan oleh salah satu warga yang hendak berkebun sekitar dua kilometer dari lokasi hilangnya korban” ujar I Made.

Tim SAR bersama warga setempat langsung menuju ke lokasi ditemukannya korban dan menemukan korban dengan kondisi syok dan lemas diduga akibat tidak mendapatkan makan dan minum yang cukup.**

Comments are closed.