Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Hilang Saat Memanah, Warga Desa Londoun Hingga Kini Belum Ditemukan

Dulohupa.id- Kepala Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pohuwato, Ramon Abjul mengatakan, bahwa warga Desa Londoun, Popayato Timur, atas nama Nord Singing (74) yang hilang saat turun melaut pada Jumat (30/10/) malam belum ditemukan.

“Petugas pencarian di lapangan terus bergerak mencari korban, dan informasi siang tadi yang saya dapatkan korban belum juga ditemukan,” jelas Ramon melalui telpon, Senin (2/11).

Ramon juga membeberkan, bahwa tim pencarian korban yang terdiri dari basarnas, TNI, polri, dan BPBD masih terus bergerak di lapangan.

Kata Ramon juga, dalam pencarian korban yang hilang itu, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, juga turut membantu pencarian korban setelah dinyatakan hilang pada Sabtu (31/10) kemarin.

“Pak Syarif juga ikut terlibat dalam pencarian korban yang hilang di desa Londoun tersebut,” tambah Ramon.

Dari data yang berhasil dikumpulkan Dulohupa.id, pada Jum’at (30/10) malam, Nord Singing (74) bersama satu orang rekannya, dan satunya lagi anak kandung Nord, turun melaut untuk memanah ikan yang sudah biasa mereka lakukan sehari-hari.

Aktivitas memanah itu dilakukan bergantian. Kadang Nord yang turun memanah, kadang rekannya, dan juga anaknya.

Hari mulai berganti dan waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 wita, giliran Nord turun memanah ikan, menggantikan dua rekannya tadi yang sudah selesai memanah.

Namun, beberapa menit saat Nord turun menyelam, anak dan rekan Nord mulai curiga. Karena Nord tak kunjung menampakan dirinya ke permukaan air seperti biasanya.

Rekan Nord dan anaknya kemudian menyusul Nord ke dalam laut, dan tak menemukan jasad ataupun bentuk fisiknya. Yang ditemukan hanyalah peralatan Nord untuk mencari ikan; yaitu panah.

Kejadian naas yang menimpa Nord itu, kemudian dilaporkan kepada pihak yang berwajib, dan mulai dilakukan pencarian korban pada Sabtu (31/10) tersebut.

Reporter: Zulkifli Mangkau