Untuk Indonesia

Hendra Hemeto Kantongi Nilai 8 di Ujian Nasional Amatir Radio

Dulohupa.id- Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto kantongi nilai 8.0 di Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Loka Monitor Spektrum dan Frekuensi Radio Provinsi Gorontalo, Selasa (13/7) siang. 

Hendra mengatakan, ujian itu diikutinya untuk menambah wawasan dan ilmu dalam mengoperasikan radio amatir di Gorontalo. Selain itu juga katanya, ia sangat mengapresiasi dengan ujian yang dilaksanakan oleh Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) wilayah Gorontalo. 

“Alhamdulilah di ujian ini UNAR CAT ini saya mendapatkan nilai yang memuaskan 81 dan saya sangat mengapresiasi dengan ujian ini,” ujar Hendra ditemui di Kantor Bupati Gorontalo. 

Lebih lanjut kata Hendra, ke depannya tugas ORARI wilayah Gorontalo dan program yang dilakukan harus lebih ditingkatkan. Sebab, sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

“Untuk itu program-program seperti ini harus  lebih ditingkatkan, karena berguna untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat seperti, musibah, peristiwa dan hal-hal yang sosial lainnya,” jelas Hendra. 

Terakhir Hendra mengatakan, program ini juga sangat membantu pemerintah dalam memberitahukan informasi dengan cepat,  apalagi sekarang masih di tengah pandemi Covid-19. 

“Orari ini juga sangat membantu pemerintah dalam hal menginfokan salah satu informasi ataupun sosialisasi melalui udara kepada masyarakat, karena itu sangat penting di era pandemi Covid-19 saat ini,” tandas Hendra.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.