Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWA

Hendak Mancing Ikan, Remaja Hilang Tenggelam di Sungai Tapodu, Gorontalo

775
×

Hendak Mancing Ikan, Remaja Hilang Tenggelam di Sungai Tapodu, Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Remaja Tenggelam
Tim SAR Basarnas Gorontalo saat menyisir sungai Tapodu untuk mencari korban yang terseret arus. Foto/Basarnas

Dulohupa.id – Seorang remaja laki-laki dilaporkan hilang tenggelam usai terseret arus sungai Tapodu, di Desa Tabumela, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

Korban diketahui bernama Rizki Djuma berusia 17 Tahun, warga Desa Bunggalo, Kecamatan, Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media Dulohupa di lokasi, Rizki pergi memancing di Sungai Tapodu, tidak jauh dari pintu air Danau Limboto yang ada di Desa Tabumela pada Kamis (04/7/2024) kemarin.

Tenggelam
Personel Basarnas Gorontalo saat menyisir sungai Tapodu untuk mencari korban tenggelam di Desa Tabumela, Kecamatan Tilango. Foto/Basarnas

Sekitar pukul 16.40 Wita, saksi bernama Encis yang juga saat itu memancing di lokasi melihat tangan Rizki melambai sambil terbawa arus sungai.

Encis tak mengenal Rizki tapi ia bergegas menyelamatkan korban dengan berenang ke tengah sungai. Encis sempat memegang tubuh korban. Namun di saat akan dibawa ke pinggir sungai, tubuh Rizki terlepas dari pegangan Encis karena arus sungai sangat deras.

Bahkan kaos Encis yang dipakainya juga ikut terlepas. Dari kejadian itu, tubuh korban sudah tidak terlihat.

Encis kemudian melaporkan kepada warga lainnya dan berupaya mencari keberadaan korban hingga Kamis malam. Awalnya korban tenggelam belum diketahui identitasnya, sehingga kejadian ini dilaporkan ke Tim SAR Basarnas Gorontalo.

Identitas korban diketahui setelah pihak keluarga mendatangi lokasi kejadian karena Rizki belum pulang ke rumah setelah pergi memancing.