Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hasil Pemeriksaan Polisi, Sopir Bus Di Gorontalo Bebas Dari Penyalahgunaan Narkoba Dan Miras

DULUHUPA.ID– Direktorat Narkoba Polda Gorontalo rabu (29/5) dini hari melakukan pemriksaan tes urine kepada para pengemudi bus antar provinsi di Terminal Dungingi Kota Gorontalo.

Ada kurang lebih sebanyak delapan orang supir bus antar kota dan  antar provinsi (AKAP) yang ditest urine serta diperiksa kesehatannya. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan sopir yang mengkonsumsi positif narkoba dan mengkonsumsi minuman keras, ke delapan sopir bus ini pun dinyatakan sehat jasman rohani.

Direktur Narkoba polda gorontalo Kombes Pol. Totok Triwibowo,SIK,MH Melalui Panit Opsnal Ipda Renly Turangan,SH menjelaskan, pelaksanaan tes urine bagi supir ini dilakukan sesuai perintah mabes polri, untuk mencegah adanya  para supir angkuatan yang  mengkonsumsi narkoba sehingga bisa mebhayakan penumpang.

‘’untuk menjaga arus lalulintas menjelang lebaran dengan baik, kami melakukan tes urine kepada para supir angkutan, untuk mencegah adanya supir mengkonsumsi narkoba atau miras’’ jelasnya

Selain melakukan tes urine kepda para supir,  pihak dinas  perhubungan dan juga pihak lalu lintas polda gorontalo  melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan. Hal ini dilakukan agar arus mudik hingga arus balik nanti berjalan dengan baik.

Diharapkan agar para supir bisa taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas, demi keselamatan para penumpang.(sgt)