Untuk Indonesia

Hardiknas 2022, Marten Ingatkan Amanat UUD 1945 Tentang Hak Mendapatkan Pendidikan Yang Layak

Dulohupa.id – Walikota Gorontalo mengingatkan aparatnya terkait amanat undang-undang 1945 yang menjamin pendidikan yang layak bagi setiap anak. Ini disampaikan Marten saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Gorontalo. Jum’at (13/50.

“Harapan utama pada momentum hari pendidikan nasional adalah ingin memajukan pendidikan dan menggapai tujuan negara. Dimana anak berhak untuk mendapatkan kemerdekaan belajar, dan berhak atas kemudahan akses dalam pembelajaran”ucap Marten Taha.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

Selain itu, program merdeka belajar yang digagas pemerintah sebagai upaya memperbaiki kondisi pendidikan juga diharapkan menjadi perhatian semua pihak.

“Olehnya saya mengajak kita semua untuk menyatukan visi-misi serta menguatkan optimisme dalam menebar manfaat dalam memajukan pendidikan”lanjutnya.

Melalui momentum peringatan Hardiknas tahun ini, Marten mengharapkan kiranya warga pendidikan untuk terus melakukan evaluasi terhadap program-program pendidikan yang telah digagas selama ini.

Baca Juga:  Warga Asal Donggala Hilang Saat mandi di Sungai Bolango

“Keberhasilan yang telah diraih, kita jadikan sebagai motivasi untuk terus berinovasi dalam mengembangkan dunia pendidikan kedepan”tutup Marten. (Adv)

Reporter: Sumitro Igirisa

Comments are closed.