Scroll Untuk Lanjut Membaca
DEPROV GORONTALO

Hamka Hendra Noer Peroleh Suara Terbanyak dari 7 Fraksi

396
×

Hamka Hendra Noer Peroleh Suara Terbanyak dari 7 Fraksi

Sebarkan artikel ini
Hamka Hendra Noer
Ketua Fraksi Demokrat Nurani Bangsa, Erwinsyah Ismail ketika diwawancarai terkait usulan nama penjabat gubernur Gorontalo. Foto : zia/dulohupa

Dulohupa.id – Berdasarkan hasil resmi usulan tiga nama calon penjabat gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mendapatkan 7 suara dari 7 fraksi DPRD Provinsi Gorontalo.

Fraksi Demokrat Nurani Bangsa menjadi salah satu fraksi yang mengusulkan satu nama yaitu Hamka Hendra Noer.

Ketua Fraksi, Erwinsyah Ismail mengungkapkan berdasarkan data serta survei masyarakat, kepemimpinan Hamka Hendra Noer untuk satu tahun terakhir telah menjadikan Gorontalo dalam zona aman dan tanpa adanya konflik, serta stabilitas ekonomi politik sosial dinilai baik.

“Terkait nama lain, saya pikir semua orang berkompeten. Semua punya kapabilitas yang bagus, berintegritas, namun kita hanya melaksanakan mekanisme yang diminta oleh Kemendagri,” ungkap Erwin saat diwawancarai usai mengikuti rapat paripurna ke-109 di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (04/04/2023).

Erwin juga menambahkan bahwa tugas yang paling penting untuk siapapun yang terpilih nanti ialah menjaga netralitas. Menurutnya, diperlukan seseorang yang netral dan berlaku adil.

“Kita meminta dia berlaku adil seadil-adilnya, jujur sejujur-jujurnya dan tidak mengintervensi semua lembaga yang berkaitan dengan pemilu, dia harus mampu menekan netralitas dari semua lembaga negara yang digaji oleh pajak rakyat, itu harapan kami,” jelas Erwin.

Sementara itu, kepada awak media, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Gorontalo, Laode Haimudin juga menyampaikan pendapatnya terkait kinerja Hamka Hendra Noer untuk satu tahun ini.

“Ada beberapa prestasi yang dicapai beliau, khususnya masalah inflasi, indikator utama dari pertumbuhan ekonomi, itu kan cukup bagus. Saya katakan baik lah. Namun ada juga beberapa yang masih kurang, contohnya kemiskinan yang ternyata meningkat, hal-hal yg kurang baik ini kita harapkan kedepannya bisa dibenahi,” ujar Laode.