Untuk Indonesia

Hamim Pou Pamer Capaiannya Membangun Bone Bolango

Dulohupa.id- Bupati Bone Bolango, Hamim Pou memamerkan sejumlah capaiannya dalam membangun Bone Bolango. Hal itu ia ungkapkan dalam apel kerja akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango periode 2016 hingga 2021, di Halaman Kantor MPP Bone Bolango, Senin (15/2).

Hamim mengungkapkan, dalam setidaknya lima tahun ia menjabat sebagai bupati, ia telah banyak melakukan hal-hal yang membantu masyarakat. Di antaranya menambah angka indeks pembangunan manusia. Juga, pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, maupun pendidikan.

“Dalam infrastruktur, pembangunan pertama adalah capaian pembangunan rumah. Kurang lebih 18 ribu rumah yang kita bisa bangun dalam lima tahun terakhir ini,” kata Hamim.

Tidak hanya itu saja, capaian lain yang ia ungkapkan adalah pemberian ternak sapi kepada masyarakat. Dalam lima tahun kata dia, ada setidaknya 43 ribu ekor sapi yang sudah dihibahkan kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Hadijah U Tayeb : Program Bantuan Sosial Pangan Harus Mampu Membantu Masyarakat

“Kalau bantuan ternak sebanyak 43 ribu ekor sapi yang sudah kita hibahkan, kepada seluruh kepada masyarakat di akhir masa jabatan lima tahun terakhir,” tutur Hamim.

“Begitu juga layanan listrik untuk warga, ada ribuan yang mendapatkan layanan pemasangan listrik gratis, serta pemasangan layanan air bersih kepada warga Bone Bolango,” tambahnya.

Dalam sisi pendidikan kata Hamim, dalam lima tahun terakhir juga meningkat. Terutama dalam angka partisipasi kasar dan angka partisipasi murni.

“Alhamdulillah semua tercapai sangat baik. Kemudian tingkat kesehatan kita meningkat lebih baik dari sebelumnya,” jelas Hamim.

Dari seluruh target itu kata Hamim, banyak target yang terlampaui, maka salah satunya membutuhkan upaya bagaimana terus menurunkan angka kemiskinan.

Baca Juga:  Hamim: Lombongo Aset Bone Bolango yang Merupakan Warisan dari Kab. Gorontalo

“Kemiskinan kita terendah di antara lima kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Reporter: Yusuf Konoli

Comments are closed.