Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hamim Pou: Kita Harus Memaksimalkan Dana Desa Untuk Penaggulangan Covid 19

Dulohupa.id – Bupati Hamim Pou tegaskan tida akan ada pemangkasan Dana Desa, pada rapat Video Conferece bersama Kepala-kepala Desa Se-Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Jum’at, (10/4/20).

Pada rapat tersebut Hamim mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait membahas pengaman sosial menggunakan Dana Desa.

“Kemarin kami rapat Menkopolhukam, Mendagri, Mensos, Mentri Desa dan yang lainnya tentang jaring pengaman sosial dengan menggunakan dana desa”. Ucap Hamim.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, akan ada pemangkasan Anggaran, tetapi tidak dengan Dana Desa dengan ketentuan memaksimalkan penggunaan untuk penanggulangan Covid-19.

“Mentri keuangan kemarin sudah menjelaskan bahwa tidak akan ada pengurangan dana desa, mungkin hanya APBD Kabupaten, transfer DAK yang akan di tarik oleh pemerintah pusat. Tapi Dana desa dari mentri keuangan tidak akan dipotong oleh karena itu kita harus memaksimalkan dana desa ini untuk penaggulangan covid 19”. Jelas Hamim.

Pada rapat Video Conferece tersebut, Bupati Hamim Pou menegaskan agar seluruh elemen kompak, dan mendata kembali warga yang terdampak langsung penanggulangan covid 19. (Erik)