Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Hal yang Mesti Diperhatikan Saat Menonton di Bioskop di Masa Pandemi

Dulohupa.id- Area tempat makan dan sekitar pintu ruang tunggu merupakan salah satu spot di bioskop yang perlu mendapatkan perhatian penuh. Tempat-tempat ini biasanya ramai. Sehingga, perlu untuk dilakukan pengawasan agar tak terjdi kerumunan.

“Yang perlu diperhatikan adalah area tempat makan di dalam bioskop dan area di sekitar pintu ruang tunggu sebelum masuk studio, ini sering terabaikan. Orang banyak berkumpul dan mengobrol di situ baik sebelum dan sesudah nonton,” kata Epidemiolog Defriman Djafri.

Defriaman yang juga Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas itu juga menuturkan, agar tidak terjadi percikan droplet saat berada di ruang bioskop, mestinya para pengunjung dibatasi atau dilarang berbicara. Apalagi, jika pengunjung ada yang secara sadar membuka masker saat menonton.

Selain itu menurutnya, perlu untuk pengelola bioskop kata dia, juga fokus untuk mengawasi para pengunjung yang berada di ruang tunggu. Atau juga toilet yang biasanya orang banyak berkumpul.

“Area-area tersebut sering kali menjadi tempat berkerumun para pengunjung sehingga harus diwaspadai dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker,”

Selain itu, Defriaman menuturkan yang juga penting adalah karena risiko COVID-19 terhadap mereka yang komordid atau yang memiliki penyakit penyerta sangat tinggi, maka mereka disarankan tidak menonton ke bioskop.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor