Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Gubernur Tinjau Pembukaan Jalan Alternatif Bolihutuo-Keramat

71
×

Gubernur Tinjau Pembukaan Jalan Alternatif Bolihutuo-Keramat

Sebarkan artikel ini
Mobil Dinas Gubernur Gorontalo saat uji coba jalur alternatif Bolihutuo-Keramat di Kabupaten Boalemo, Selasa (21/1/2020). Pembukaan jalan yang dikerjakan oleh Korem 133 Nani Wartabone ini diharapkan bisa menjadi jalur alternatif jalan nasional yang menanjak dan berliku. (Foto: Salman-Humas).

Dulohupa.id – Proses pembukaan jalan alternatif Bolihutuo-Keramat di Kabupaten Boalemo sudah mencapai 90 persen. Kepastian itu diperoleh usai Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama sejumlah pimpinan OPD mencoba jalan alternatif itu, Selasa (21/1/2020).

Jalan yang dikerjasamakan dengan Korem 133 Nani Wartabone itu diharapkan menjadi alternatif jalan nasional yang menghubungkan Kecamatan Botumoito dan Kecamatan Mananggu. Jalur utama dikenal dengan tanjakan dan tikungan yang membahayakan pengguna jalan.

“Alhamdulillah setelah kami tinjau tadi pekerjaannya sudah 90 persen. Hasilnya sudah cukup bagus cuma ada beberapa titik yang ketinggiannya harus diturunkan lagi,” ucap Gubernur Rusli.

Jalan alternatif Bolihutuo-Keramat memiliki spesifikasi panjang 6,4 kilometer dengan lebar 12 meter. Proyek yang dibanderol Rp2 miliar itu diprediksi masih membutuhkan tambahan biaya Rp1 miliar agar bisa berfungsi dengan baik.

“Mungkin kita tambah lagi anggaran untuk menurunkan gridnya,” tambahnya.

Kunjungan kerja Gubernur Rusli ke Boalemo untuk mengikuti berbagai agenda. Selain meninjau pekerjaan jalan, Rusli meninjau pembangunan fadilitas di Balai Perikanan Budidya Laut dan Payau (BPBLP) di Desa Lamu, Kecamatan Tilamuta.

Rabu besok, Gubernur Rusli bersama pimpinan OPD dijadwalkan menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan Pemerintah Kabupaten Boalemo. (ADV)