Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Viryan Azis; Aplikasi Simultan Merupakan Format Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Terbaik

137
×

Viryan Azis; Aplikasi Simultan Merupakan Format Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Terbaik

Sebarkan artikel ini
Viryan Azis; Aplikasi Simultan Merupakan Format Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelnjutan Terbaik
Komisioner KPU RI devisi data dan informasi Viryan Azis, Bupati dan Wakil Bupati Bonebol, Ketua DPRD Bone Bolango, KPU Provinsi Gorontalo, menhadiri sosialisasi dan peluncuran aplikasi SIMULTAN di benteng ulanta. Selasa (21/01/10).

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango (BONEBOL) gelar sosialisasi pemutakhiran data dan peluncuran aplikasi Sinergitas Pemutakhiran Data Berkelanjutan (SIMULTAN) di benteng ulanta. Selasa (21/01/10).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Komisioner KPU RI devisi data dan informasi Viryan Azis, Bupati dan Wakil Bupati Bonebol, Ketua DPRD Bone Bolango, KPU Provinsi Gorontalo, Bawaslu Provinsi Gorontalo, KPU se- kabupaten/kota Gorontalo, dan Bawaslu Bonebolango, serta Forkopimda Bone Bolango.

Saat memberi sambutan Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengapresiasi perestasi dan inovasi yang selalu di ciptakan KPU Bone Bolango. “ Luar biasa inovasi yang di ciptakan KPU Kabupaten Bone Bolango, sangat kreatif, inovatip dan sadar akan IT dan kemajuan teknologi”. Kata Hamim Pou

Sementara itu Komisioner KPU RI, Viryan Azis mengaku sangat kagum dengan inovasi yang diciptkan oleh KPU Bone Bolango tentang pemutakhiran data berkelanjutan.

“ Sejak selesai tahapan pemilu 20 September, dan dilantiknya presiden dan wakil presiden, kami coba keliling disejumlah kabupaten/kota untuk mendapatkan informasi tentang format pemutakhiran daftar pemilih berkelnjutan yang terbaik. Saya terkejut, kami KPU RI masi merumuskan tetapi KPU Bone Bolango sudah melakukan terlibeh dahulu.”

“Hari ini KPU Bonebolango meluncurkan aplikasi SIMULTAN. Mungkin, Kpu Kabupaten Bone Bolango adalah KPU pertama di Indonesia yang melaksanakan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Ini bisa disebut “dari bone bolango untuk Indonesia” cetus Viryan di hadapan para undangan

Viryan berharap apa yang di canangkan oleh KPU Bonebolango bisa menjadi perecontohan di tingkat nasional agar penyusunan daftar pemilih kedepan kualitasnya lebih baik dan data bisa bermanfaat untuk pembangunan daerah.

Ketua KPU Adnan Berahim mengungkapkan selain pihaknya terus melakukan pemutakhiran data pemilih sejak pasca PEMILU 2019, pihaknya juga sementara mengembangkan aplikasi SIMULTAN ini.

“Kami sementara berupaya bagaimana semua masyarakat Bonebolango dapat mengunduh aplikasi ini di play store”. ucap Adnan di hadapan awak media.

Penulis : Erik Baruadi
Editor   : Eki Gani