Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Gubernur Gorontalo: Dengan Wudhu Kita Dapat Mencegah Virus Corona

52
×

Gubernur Gorontalo: Dengan Wudhu Kita Dapat Mencegah Virus Corona

Sebarkan artikel ini
Hujan Deras Tak Menghalangi Ribuan Masyarakat Bonebol Hadir di Bakti Sosial NKRI ke-150
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada kegiatan bakti sosial NKRI Peduli di Desa Motilango, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (6/3/2020). (Foto : Humas Pemprov Gorontalo)

Dulohupa.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghimbau masyarakat jangan panik akan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang terkonfirmasi sudah sampai ke Indonesia.

Rusli minta masyarakat tetap meningkatkan pola hidup sehat, salah satunya dengan mencuci tangan. Karena menurut dia, salah satu instruksi dari WHO agar masyarakat harus senantiasa menjaga kesehatan dengan mencuci tangan untuk menangkal virus corona.

“Kita di Gorontalo yang mayoritas muslim sebenarnya sudah ada penangkalnya, yakni dengan menjaga wudhu kita. Kalau WHO sarankan cuci tangan, kita ikhtiar dengan wudhu kita, insya Allah,” ujar Gubernur Rusli Habibie saat memberikan sambutan dikegiatannya di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Jumat (6/3/2020).

Selain itu, Gubernur Rusli Habibie juga meminta masyarakat untuk tetap mengkonsumsi makanan yang sehat, segar, bergizi, dan utamanya halal, untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan apabila terserang flu, disarankan untuk menggunakan masker jika ingin beraktivitas di ruang publik.