Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Grebek Rumah Pengedar Miras, 71 Kantong Plastik Besar Cap Tikus Disita Polisi

79
×

Grebek Rumah Pengedar Miras, 71 Kantong Plastik Besar Cap Tikus Disita Polisi

Sebarkan artikel ini
Cap tikus dalam kantong plastik ukuran besar dalam rumah warga( foto istimewa)

DULOHUPA.ID – Peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Gorontalo seakan tidak ada hentinya, kali ini Polres Gorontalo kembali menggagalkan peredaran miras di wilayah desa Labanu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, pada jumat malam.(05/07/2019)

Kasat Narkoba Polres Gorontao AKP.Leonardo Widharta,Sik, Menututurkan pengungkapan peredaran miras ini berawal dari pesan singkat Kapolda Gorontalo kepada Kapolres Gorontalo, terkait laporan warga adanya penjulan miras di wilayah desa Labanu, Kecamtan Tibawa.

‘’ Ada warga  melapor Dengan mengirim pesan SMS kepada Bapak Kapolda  dengan adanya penjualan miras yang meresahkan warga, kemudian Bapak Kapolda meneruskan pesan Tersebut ke Kapolres dan selanjutnya kita dari Resekrim, dan Narkoba langsung turun kelapangan’’

Dari laporan warga tersebut pihak Kepolisian Polres Gorontalo berhasil mengamankan 49 kantong plastik  ukuran besar  miras jenis captikus yang di sembunyiakan dalam boks ikan, dari dalam rumah David Yosef (22) warga desa Labanu Kecamtan Tibawa. selain itu juga di temukan sebanya 22 kantong plastik Cap Tikus dan 8 botol ukuran 600 mil diamankan dari ruamh sri Yufrika Ahmad (27) warga Desa Buhu, Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

‘’David Yosef  ambil minuman Cap Tikus ini dari Amurang dan akan diperjual belikan  di wilayah Tolinggula, sementara Sri Yufrika hanya membeli dari mobil-mobil yang melintas dan akan dijual disekitar rumahnya’’ ungkap Leonardo

Dari hasil introgasi pihak Kepolisian, David Yosef sudah  selama 2 tahun sudah melakukan penjualan miras, sementara Yurifka melakuan penjualan baru di tahun 2019 ini.

Untuk kedua pelaku ini akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan terkait peredaran miras yang sangat meresahkan warga itu.

“Terkaiat  hukum yang akan di berikan , pihak kepolisian hanya akan menindank dengan tindak pidana ringan (tipiring) minuman kita sita dan kita musnahkan sendiri” Kasat narkoba polres gorontao akp.leonardo Widharta,SIK. (DP/02)