Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKOTA GORONTALOPERISTIWA

Gelapkan Mobil Rental, Buronan Polresta Gorontalo Kota Dibekuk di Minahasa

141
×

Gelapkan Mobil Rental, Buronan Polresta Gorontalo Kota Dibekuk di Minahasa

Sebarkan artikel ini
Buronan Polresta
Pelaku penggelapan mobil rental saat diperiksa penyidik Polresta Gorontalo Kota/Ist

Dulohupaid – Buronan Polresta Gorontalo Kota dengan identitas FYD alias Fikri (35) berhasil dibekuk polisi saat pelaku hendak menjual mobil rental di wilayah Remboken, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. FYD diamankan tim Opsnal Polres Minahasa pada Minggu (14/01/2024) sekitar pukul 18.30 wita

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana melalui Kasat Reskrim, Kompol Leonardo Widharta mengungkapkan, FYD bersama satu rekannya RS (51) ditangkap saat akan menjual mobil yang di pinjam di salah satu rental di Andalas, Kota Gorontalo.

Sebelumnya petugas telah mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) pada bulan Desember 2023. Resmob Rajawali Polresta Gorontalo Kota kemudian melakukan kordinasi dengan resmob Nusantara, Polres Minahasa.

“Saat ditangkap, FYD bersama rekannya RS. Setelah diamankan, Resmob Rajawali dan penyidik menuju Polres Minahasa untuk menjemput FYD dan rekannya,” ujar Kompol Leonardo.

Baca Juga: Nekat Mencuri di Masjid, Pemuda 20 Tahun Diringkus Polsek Tapa

Saat ini FYD sudah tiba di Gorontalo dan sementara dilakukan pemeriksaan di UPPA Polresta Gorontalo terkait kasus penggelapan mobil, dimana dirinya sebagai otak dari penjualan mobil tersebut.

“FYD sudah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali namun mangkir sehingga dikeluarkan DPO. Saat ini pelaku dilakukan pemeriksaan dan dijerat dengan Pasal 480 ke-1 KUHPidana,” tegas Kompol Leonardo.

Redaksi