Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Fory Gelar Pertemuan Secara Virtual dengan Seluruh Pengelola Rumah Pintar

Dulohupa.id – Sebagai salah satu bentuk silaturahim, Ketua Pengelola Rumah Pintar (Rumpin) Nasional Provinsi Gorontalo Fory Naway, pada Selasa (02/06) menggelar peertemuan secaera virtual dengan seluruh pengelola sekaligus mereview seluruh program disetiap desa.

Dalam sambutannyapada kegiatan yang menghadirkan nara sumber Prof. Arif Rahman Ketua Yayasan Taman Cendekia, Fory Naway mengungkapkan, kegiatan ini menekankan agar bagaimana pendidikan itu menjadi suatu kesuksesan bagi anak bangsa Indonesia saat ini.

“Kebetulan juga tadi acaranya agak sedikit formal yang menghadirkan pihak PT Astra, kemudian juga pendukung dari pada pelaksanaan program P2M. Selain itu bagaimana mendidik para anak-anak, mengetahui kebutuhan anak. Kita sendiri harus bisa memahami kondisi yang saat ini,” kata Fory.

Lebih lanjut dikatakan oleh istri orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dalam kondisi pandemi saat ini, pembelajaran tetap dilaksanakan namun dijalankan dengan berbagai strategi.

“Kami berharap ke depan, rumpin yang ada di tiga atau empat daerah lainnya, akan kami aktifkan kembali. Kemudian kami melakukan konsolidasi termasuk bagaimana menghidupkan Rumpin ini dengan lintas kerjasama dengan seluruh bupati kabupaten tiga daerah,” kata Fory lagi

Fory juga mengatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan pimpinan daerah terutama Bupati/Walikota, karena memang Rumpin merupakan wadah pendidikan yang di dalamnya ada beberapa sentra.

“Meski pendidikan formal dia lebih menekankan kepada pendidikan non-formal termasuk PKBM paket a, b, c kemudian juga lebih kepada life skill ini yang memang penekanan daripada Rumpin,” tuturnya.

Terkahir Ketua TP PKK Kabgor ini menambahkan, melalui virtual ini pihaknya juga mendapatkan ilmu yang luar biasa melalui prof Arif Rahman dan juga beberapa pengalaman dari beberapa teman-teman, ketua-ketua dari seluruh Indonesia  dimana berbagai aktivitas dan inovasi yang mereka lakukan.

“Oleh Pak Arif Rahman tadi lebih menekankan kepada 10 karakter yang memang harus menjadi landasan, untuk suksesnya pendidikan baik dari usia PAUD sampai ke perguruan tinggi,” pungkasnya. (Dhedy)