Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKOTA GORONTALOPolda Gorontalo

Dua Wanita Konsumsi Ganja Diciduk Polresta Gorontalo Kota

160
×

Dua Wanita Konsumsi Ganja Diciduk Polresta Gorontalo Kota

Sebarkan artikel ini
Wanita Ganja
Dua wanita tersangka pengguna narkotika jenis ganja saat digiring petugas Satnarkoba Polresta Gorontalo Kota. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Satuan Reserse Narkoba Polresta Gorontalo Kota meringkus dua wanita yang konsumsi narkotika jenis ganja. Polisi menangkap kedua pelaku di lokasi berbeda usai mendapatkan informasi terkait aktivitas mereka.

Tersangka pertama, NLR (22), yang diciduk di kamar kosnya beralamat di Jalan Dr. Hi. Medi Botutihe, Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Dalam penangkapan ini, polisi menemukan barang bukti berupa satu bungkus rokok ESSE yang di dalamnya berisi dua linting narkotika jenis ganja dan satu puntung yang merupakan sisa lintingan ganja.

Setelah diinterogasi, NLR mengakui bahwa ganja tersebut dibelinya dari tersangka kedua, yakni MH (22), seharga Rp50.000. Ganja tersebut disimpan di pagar kantor dealer TOYOTA yang berada di Jalan Dr. Hi. Medi Botutihe, Kelurahan Heledulaa Utara.

Lanjut AKP Ricky, berdasarkan informasi ini, petugas melakukan pengembangan kasus, hingga akhirnya menangkap MH di rumahnya yang beralamat di Jalan Gelatik, Kelurahan Heledulaa Utara.

“Setelah melakukan pemeriksaan, kami mendapati bahwa NLR membeli ganja dari MH, dan MH mengakui menjual barang tersebut,” ujar Kasat Res Narkoba Polresta Gorontalo Kota, AKP Ricky Parmo dalam konferensi pers, Rabu (12/6/2024).

Polisi juga melakukan tes urine terhadap kedua pelaku, dan hasilnya positif menggunakan ganja. Keduanya kini ditetapkan tersangka dan ditahan di Mapolresta Gorontalo Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Kedua tersangka dijerat Pasal 111 Ayat (1) Subsider Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (ancaman pidana paling minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun dengan denda mulai 800 juta hingga 8 millar.

Reporter: Maya