Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

DPRD KABGOR, Tiga Kursi Pimdekab Bakal Dipegang Aleg Asal Batudaa CS 

140
×

DPRD KABGOR, Tiga Kursi Pimdekab Bakal Dipegang Aleg Asal Batudaa CS 

Sebarkan artikel ini
Irwan dai

DULOHUPA.ID – DPRD Kabupaten Gorontalo periode 2019 – 2024 akan memperlihatkan warna baru. Pasalnya Tiga kursi pimpinan dewan Kabupaten Gorontalo ini bakal dipegang oleh Aleg asal dapil Batudaa CS, yang berhasil memperoleh suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2019 ini.

Roman Nasaru

Tiga Aleg asal Panipi Raya yang bakal menduduki Pimdekab Gorontalo ini masing-masing, Sam T Ase yang merupakan Aleg yang sudah 3 Periode menduduki DPRD Kabgor, selain memperoleh suara terbanyak dari 6 Aleg terpilih lainnya, juga merupakan ketua DPC PPP kabgor yang berhasil meraih tujuh kursi pada periode ini, sehingga memiliki kans kuat untuk menjadi ketua DPRD Kabgor.

Sementara untuk kursi Wakil Ketua I bakal kembali diduduki oleh Irwan Dai yang juga meraih suara terbanyak diinternal parta Golkar. Pasalnya Selain pada periode kemarin dipercayakan untuk menduduki kursi Wakil Ketua menggantikan Husin Panigoro, Aleg muda Dapil Batudaa CS Ini sudah sangat berpengalaman karena sudah periode ketiga menjadi Aleg di Dekab Gorontalo.

Sam T Ase

Kemudian untuk Wakil Ketua II juga akan bakal dipegang oleh Aleg Batudaa CS, isu yang berhasil didapatkan dari berbagai sumber untuk kursi Wakil Ketua ini bakal diduduki oleh Roman Nasaru dari Partai Nasdem yang berhasil mendapatkan 4 kursi pada Pemilu 2019. Sehingga jika ini terjadi, maka Kursi Pimdekab Gorontalo akan dikuasai oleh Aleg asal Batudaa Cs. Namun ini semua tergantung dari hasil keputusan partai masing-masing, apakah kursi Pimdekab ini akan dipercayakan kepada mereka bertiga atau ada kebijakan lainnya. (GSH)