Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Donasi Kemanusiaan Peserta PKN II Angkatan VII LAN RI

Dulohupa.id – Sebanyak enam puluh peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II Angkatan VII Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, berhasil mengumpulkan 18 juta rupiah, untuk didonasikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Donasi itu dibagikan Sabtu kemarin (5/9) kepada masyarakat yang ada di sejumlah kelurahan di Jakarta Utara, yaitu Kelurahan Tugu Utara, Tugu Selatan, Koja, Kali Baru, Cilincing, dan Kelurahan Semper Barat. Adapun uang sejumlah itu dikonversi menjadi 120 paket bahan pangan, berupa beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng dua liter, biskuit satu kaleng, dan mie instan sepuluh bungkus.

Salah satu peserta PKN, Nurliah Nurdin menuturkan, bahwa donasi itu sebetulnya memang dari uang yang seharusnya digunakan untuk membuat kaus peserta setelah kegiatan..

“Kebiasan itu (sebelumnya) kita kumpul-kumpul duit untuk bikin kaos lah, dan macam-macam. Namun allhamdulilah kawan-kawan itu (karena di tengah pandemi) kemudian memutuskan untuk tidak bikin itu (hal-hal yang dilakukan sebelumnya),” kata Nurliah Nurdin, salah satu peserta pelatihan tersebut saat dihubungi dulohupa.id via telepon, Minggu (6/9).

Bahkan kata Nurliah, foto-foto kenangan saat kegiatan tidak diminta dalam bentuk cetak, melainkan digital. Sehingga uang untuk pencetakannya bisa didonasikan.

“Ya kalau foto-foto kan kita bisa ambil yang digital, jadi uangnya sejumlah berapa itu kita donasikan dan terkumpulah sejumlah itu dan kita donasikan untuk kemanusiaan,” katanya

Harapan Nurliah adalah, dengan donasi tersebut, para peserta PKN juga ikut merasakan bagaimana dampak pandemi ini untuk masyarakat.

Reporter : Mega
Editor   : Wawan Akuba