Dituduh Menculik Anak, Wanita ini Dibakar Hidup-hidup

oleh -791 Dilihat
Wanita Dibakar
Penggalan video viral di media sosial saat korban dibakar hidup-hidup di Kota Sorong, Papua Barat/Ist

Dulohupa.id – Seorang wanita dibakar hidup-hidup oleh sejumlah warga Kelurahan Klasabi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (24/1/2023).

Korban yang belum diketahui identitasnya itu sebelumnya dikeroyok warga karena dituduh bakal menculik anak di kawasan Kokoda KM 8. Korban juga disebut mengalami gangguan jiwa.

Kapolsek Sorong Timur,  Kompol Jendry Sairlela menjelaskan, saksi menyebut korban awalnya lalu lalang tanpa melakukan apapun sekitar pukul 06.30 WIT. Warga yang dipicu viralnya kasus penculikan anak membuat warga menuduh korban akan menculik anak.

Empat petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung menuju TKP. Saat akan mengamankan korban, tiba-tiba ada warga yang menyiram bensin ke tubuh korban dan membakarnya. Polisi juga turut diancam akan dibakar.

“Ada tiga korban kebakaran dalam kejadian ini, dua orang lainnya adalah yang turut membantu korban dalam amukan massa,” Ungkap Kompol Jendry.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan. Namun korban dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka bakar 90 persen. Sedangkan kedua korban yang juga mengalami luka bakar tidak begitu parah.

Sementara Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi menerangkan bahwa kasus ini tengah didalami Polres Sorong Kota.

Polisi masih mendalami tudingan warga bahwa korban merupakan terduga pelaku penculikan anak.

“Petugas kami akan melakukan tindakan tegas juga terhadap warga yang main hakim sendiri, apalagi korban belum dipastikan benar menculik anak,” Tegasnya.

Redaksi