Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ditahan, SH Tersangka Dugaan Korupsi Boalemo Mulai “Berkicau”

Dulohupa.id – Setelah ditangkap di Jakarta jum’at (26/6), plt Sekda Boalemo, Sofyan Hasan kini dititipkan di Rutan Mapolres Boalemo, untuk menjalani statusnya sebagai tahanan titipan. Setibanya di kantor Mapolres Boalemo, mantan Kadis Pertanian Kabupaten Boalemo itu, Langsung menghampiri sejumlah awak media dan menyampaikan beberapa pernyataan atas penahanan dirinya.

Sofyan mengatakan, dirinya akan mengikuti prosedur yang berlaku di negeri ini atas proses hukum yang kini dijalaninya.

“Pada prinsipnya, saya ditahan karena dua, yakni asas praduga tak bersalah dan asas praduga bersalah, dan saya harap itu dijalankan” Ujar Sofyan, Sabtu (27/6).

Tak hanya itu, Sofyan juga berharap, setelah penangkapan dirinya, tak ada lagi gelombang aksi unjuk rassa, seperti yang terjadi beberapa hari belakangan ini di Kabupaten Boalemo.

“Saya harap dengan ditahannya saya, agar tidak ada lagi demo di Boalemo” Lanjutnya.

Sebelumnya, pada 5 Maret 2020 lalu, Kejaksaan Negeri Boalemo menetapkan Sofyan Hasan dan rekannya Danar Bata sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan irigasi air tanah dangkal, embung, dam parit / long storage dan pintu air pada Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo, Dimana kala itu, Sofyan yang juga kini menjabat sebagai kepala BKAD Boalemo ini masih menduduki kursi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo. (Dulohupa.id)