Untuk Indonesia

Distribusi Minyak Goreng Murah di Paguat Diserbu Warga

Dulohupa.id – Pendistribusian 2.000 liter minyak goreng murah di Kelurahan Pentadu, Kecamatan Paguat, Pohuwato, diserbu warga. Minyak goreng jenis curah ini dijual dalam satu paket yang di dalamnya juga terdapat satu kilogram gula pasir. Kegiatan ini merupakan bagian dari Gebyar SMS yang merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Pohuwato, Ibrahim Kiraman mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 250ribu liter minyak goreng untuk seluruh wilayah Pohuwato. Panitia menjual Satu paket berisi minyak goreng murah dan gula pasir itu dengan harga Rp 65.000/paket.

“Di Pohuwato sendiri kita akan mendistribusikan 250.000 liter minyak goreng, dan itu sudah kita lakukan di beberapa kecamatan. Hari ini (Rabu) kita distribusikan di wilayah Kecamatan Paguat berbarengan dengan Gebyar SMS. 2.000 liter ini jika masih kurang nanti kita akan tambahkan lagi, ini akan sampai sore hari,” terangnya.

Ibrahim juga mengatakan, Selain Kecamatan Paguat pihaknya juga telah menggelar kegiatan ini di Kecamatan Dengilo. Sedangkan untuk bagian barat Pohuwato menurut Ibrahim, Sebagian juga sudah mulai terdistribusi.

“Iya, ini sudah mulai kita distribusikan, kemarin kita berada di Kecamatan Dengilo,” sambungnya.

Lebih lanjut Ibrahim mengungkapkan, Tujuan kegiatan ini juga untuk membantu warga agar bisa menjangkau harga minyak goreng yang belakangan mulai merangkak naik. Hingga saat ini, Harga minyak goreng di pasar telah mencapai Rp 20.000/ liter. Olehnya pemerintah memasang tarif lebih murah yakni Rp. 17.700/ liter.

“Ini dapat membantu masyarakat khususnya di Pohuwato sendiri. Warga bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau,” tandasnya.

 

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.