Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALONASIONALPEMKAB GORONTALO

Dishub Kabgor Sudah Terapkan Pembayaran Retribusi Parkir Pakai QRIS

67
×

Dishub Kabgor Sudah Terapkan Pembayaran Retribusi Parkir Pakai QRIS

Sebarkan artikel ini
QRIS Parkir
Kepala Dinas Perhubungan, Irawati Usman usai diwawancarai, foto/Herman Abdullah

Dulohupa.id – Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo mulai menerapkan pembayaran parkir berbasis aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau pembayaran secara non tunai.

Teruntuk Kabupaten Gorontalo (Kabgor) sendiri, Dinas perhubungan setempat telah menerapkan sistem pembayarannya dengan berbasis QRIS sejak akhir Desember 2023.

“Iya sudah. Pembayaran retribusi parkir itu sudah melalui QRIS. Sejak akhir tahun 2023,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten, Irawati Usman, Senin (15/1/2024).

Dirinya membeberkan, penerapan sudah ini bukan hanya di Dinas Perhubungan saja. Melainkan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti di Dinas Pariwisata sudah jauh menerapkannya.

“Jadi tidak hanya di Dinas Perhubungan. Di Dinas Pariwisata dan dinas lainnya yang memungut retribusi mereka sudah lebih dulu menerapkan QRIS,” kata Irawati Usman.

Meski hal ini sudah diterapkan kata Irawati, masih saja ada hambatan atau kendala saat di lapangan. Seperti, masyarakat masih banyak belum memiliki aplikasi QRIS.

banner