Untuk Indonesia

Dinkes Pohuwato Abaikan Panggilan DPRD, Ada Apa?

Dulohupa.id- Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pohuwato mengabaikan panggilan rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Pohuwato pada Selasa (12/10/2021).

Karena itu, RDP yang dilakukan sebagai tindak lanjut kasus dugaan penyalahgunaan pengadaan obat-obatan dan proyek IPAL oleh salah satu stafnya tersebut, dibatalkan. 

Rapat itu sendiri sebetulnya sudah dijadwalkan secara resmi sesuai surat bernomor 005/DPRD-PHWT/204/X/2021.

Idris Kadji Ketua Komisi l saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa, ketidakhadiran dinas kesehatan dalam rapat tersebut, karena kepala dinas dan kepala bidang kesehatan yang diundang, juga memiliki agenda yang tak kalah penting. 

“Terinformasi dari sekretaris, bahwa kepala dinas kesehatan melakukan zoom meeting dengan menteri dan kabidnya ada jadwal pertemuan dengan tim dari provinsi,” ungkap Idris Kadji saat ditemui di ruang rapat DPRD.

Idris Kadji juga mengaku, ke depan undangan yang akan dilayangkan oleh DPRD akan lebih ditegaskan lagi. DPRD sendiri akan menjadwalkan kembali RDP tersebut.

“Kita tunda pada hari ini, nanti kita akan jadwalkan kembali, dan kami akan pertegas lagi,” sambungnya.

Adapun RDP ini sudah yang kedua kalinya, sebab menurut ketua Komisi l itu, masih ada beberapa keterangan yang diperlukan. Pihaknya kata dia baru saja menerima sejumlah data dan informasi yang perlu diklarifikasi. 

Comments are closed.