Untuk Indonesia

Berkategori Zona Hijau, Pemkab Bone Bolango Kini Tiadakan WFH

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mengambil kebijakan untuk meniadakan work from home (WFH), setelah wilayah tersebut dinyatakan zona hijau dari penyebaran Covid-19. 

Artinya, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mulai pekan depan akan melaksanakan Work From Office (WFO) atau bekerja dari kantor. 

Namun, kata Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menjelaskan, bahwa kebijakan itu tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker yang menutupi mulut dan hidung serta menjaga jarak.

“Mulai minggu depan tidak ada lagi yang WFH semua masuk baik honor, staf, eselon 3 dan 4 semua harus masuk,” tegas Merlan saat memimpin apel kerja di Alun-Alun Kabupaten Bone Bolango, Senin (11/10/2021).

Merlan menuturkan, seluruh ASN dan Tenaga Kontrak serta masyarakat harus membiasakan diri berdampingan dengan pandemi Covid-19. Ia juga menambahkan yang harus dikejar sekarang adalah capaian herd immunity melalui pelaksanaan vaksinasi yang ditargetkan akhir bulan Oktober 2021 bisa mencapai 70 persen.

“Ini yang akan dikejar bukan hanya terus berdiam diri dirumah lagi kita harus membiasakan diri hidup dengan covid ini dengan tetap prokes dan menjaga imunitas tubuh kita makanan dijaga, istirahat yang baik ini harus dijadikan gaya hidup kita,” tutur Merlan.

Wabup Merlan menambahkan pelaksanaan WFO ini akan disesuaikan dengan kondisi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bone Bolango. Jika masuk zona merah kembali maka akan diberlakukan lagi WFH.**

Comments are closed.