Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Dinas PPPA Kab. Gorontalo Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

86
×

Dinas PPPA Kab. Gorontalo Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Sebarkan artikel ini
Satgas untuk perlindungan perempuan dan anak merupakan target pada 2019
Dewi Nani, Kadis PPPA Kabupaten Gorontalo.

Dulohupa.id – Sebagai upaya untuk menyelesaikan setiap persoalan perempuan dan anak ditingkat desa, Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Gorontalo membentuk satuan tugas disetiap desa pada 19 kecamatan.

Kepada awak media Dulohupa.id, Kadis PPPA Kabupaten Gorontalo Dewi Nani menjelaskan, Satgas untuk perlindungan perempuan dan anak merupakan target pada 2019. Pasalnya dikatakan oleh mantan Kabag Hukum Setda Kabupaten Gorontalo ini, persoalan perempuan dan anak permasalahannya paling banyak terjadi ditingkat desa, sehingga jika membicarakan persoalan ini, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten, namun merupakan tanggung jawab bersama pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten.

Lebih lanjut Dewi Nani menjelaskan, yang bisa menyelesaikan persoalan perempuan dan anak ini bukan hanya pemerintah namun NGO, pihak media dan LSM serta beberapa elemen terkait lainnya.

“Target ini merupakan salah satu benteng yang kita jadikan mereka sebagai pilar yang ada ditingkat desa yang setiap persoalan menyangkut perempuan dan anak itu, dari desa bisa melakukan pendampingan maupun penjangkauan terhadap kasus-kasus tersebut,” paparnya.