Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Dinas Perhubungan Mendisinfeksi Puluhan Mobil Angkutan Umum

DULOHUPA.ID- Puluhan mobil angkutan umum di Terminal Limboto didisinfeksi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gorontalo, Selasa (17/11).

Adapun penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 di angkutan umum. Dengan menyemprotkan cairan anti kuman di angkutan, artinya dapat mensterilkan droplet yang bisa saja menempel di permukaan angkutan.

Kepala Terminal Limboto, Herman Sahami yang memantau penyemprotan disinfektan tersebut mengungkapkan, tidak hanya transportasi darat saja yang didisinfeksi, melainkan ruas-ruas jalan di sekitar Terminal Limboto, dan tempat tunggu untuk penumpang.

“Penyemprotan ini dilakukan satu bulan dua kali, satu kali penyemprotan itu ada 30 sampai 50 kendaraan yang disemprot,” ujar Herman kepada Dulohupa.id usai memantau penyemprotan Disinfektan, Selasa (17/11).

Kata Herman, penyemprotan tersebut dilakukan tidak hanya karena angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Gorontalo tinggi, sebab meski saat ini kondisi kasusnya telah turun, namun pihaknya tetap melakukan disinfeksi tempat-tempat umum.

Selain itu, disinfeksi tersebut dilakukan untuk menjaga agar protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat oleh masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menaiki angkutan umum, agar kiranya memperhatikan prokes saat naiki angkutan umum,” tutup Herman.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).