Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Diisukan Maju Calon Bupati Kabgor, Ini Kata Danrem

96
×

Diisukan Maju Calon Bupati Kabgor, Ini Kata Danrem

Sebarkan artikel ini
(Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A. Ritiauw, didorong untuk maju sebagai calon Bupati
Komondan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A. Ritiauw.

Dulohupa.id – Isu yang berkembang jika Komondan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A. Ritiauw, didorong untuk maju sebagai calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo, dirinya malah memilih untuk menjadi calon Gubernur Maluku jika ingin maju pada Pilkada.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kolonel Arnold A. Ritiauw, usai pelaksanaan audance dengan DPRD Kabgor terkait pembangunan Secaba di 3 daerah di Provinsi Gorontalo. Dikatakan olehnya, alasan mengapa dirinya tidak mau maju bertarung pada Pilkada di Gorontalo, karena menurutnya orang Gorontalo itu lebih pintar dan cerdas dari warga maluku. Buktinya dikatakan oleh Arnold pengisian Kabinet saja orang Gorontalo pasti masuk.

“Mana pernah orang Maluku jadi Mentri. Makanya orang Gorontalo itu cerdas-cerdas. Tinggal komitmen mereka saja yang dibutuhkan dalam membangun daerah,” tuturnya.

Dengan adanya isu ini Arnold menyampaikan terima kasih kepada warga Kabupaten Gorontalo, karena dengan demikian selama melaksanakan tugas mendapat penilaian yang cukup baik, sehingga timbul kepercayaan dimasyarakat tidak hanya terhadap dirinya pribadi, tapi juga terhadap Jajaran TNI AD itu sendiri.

“Ini merupakan kepercayaan masyarakat, makanya saya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Gorontalo. Tapi saya sampaikan, biarlah yang menjadi pemimpin di daerah adalah putra daerah itu sendiri, yang lebih paham dengan kondisi yang ada di daerahnya sendiri,” tutupnya. (GSH)