Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Diduga Ditipu, 31 Jemaah Umrah Asal Gorontalo Terlantar di Bandara Jakarta

168
×

Diduga Ditipu, 31 Jemaah Umrah Asal Gorontalo Terlantar di Bandara Jakarta

Sebarkan artikel ini
Jemaah Umroh terlantar di bandara.
Sejumlah jemaah Umrah terlantar di bandara Soekarno-Hata.

Dulohupa.id – Nahas dialami oleh 31 calon jamaah umrah asal Gorontalo. Niat ingin beribadah ke Tanah Suci Makah, malah tertipu puluhan juta rupiah. Jamaah asal Gorontalo ini terlantar di bandara Soekarno-Hata bersama jamaah asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

Menurut Ulis Mantali, salah satu jamaah yang dihubungi melalui via telepon mengatakan, ada sebanyak 61 jamaah yang saat ini terlantar di bandara Soekarno-Hata Jakarta.

“Para calon jamaah umrah asal Gorontalo ini akan diberangkatkan oleh salah satu agensi di Gorontalo bersama jamaah asal Sulawesi selatan, dan jamaah asal Manado, Sulawesi utara  pada selasa  (121/1/2019). Namun, hingga rabu (13/11/2019) tidak ada tanda-tanda keberangkatan, bahkan panitia yang mengurus keberangkatan umrah sudah tidak bisa dihubungi”. Kata Ulis

Selama di Jakarta, para jemaah umrah ini tinggal di hotel dekat bandara. Hampir sepekan lamanya mereka menunggu kepastian pemberangkatan ke tanah suci.

“Sudah 7 hari kami menunggu, dan pada Selasa (12/11/2019) pihak agensi mengabarkan bila jemaah untuk menunggu di Bandara Jakarta. Sebab, proses pemberangkatan ke tanah suci akan dilaksanakan. Namun hingga sehari semalam menunggu, proses pemberangkatan tak kunjung dilakukan”. Ujarnya

“Kami terus menunggu tetapi tak ada kepastian pemberangkatan. Sehingga kami rombongan yang berjumlah 61 orang ini terlantar di bandara,” tutur Ulis. (Jebeng)